http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Saturday, June 20, 2015

10 Objek Wisata Terbaik di Italia

<marquee align="center" behavior="alternate" direction="left" scrollamount="6"> <a href="http://sakuratoto.com/?ref=jovial88">www.sakuratoto.com</a><br /> <div style="-webkit-text-stroke-width: 0px; color: #444444; font-family: Lato, Arial, Verdana, 'Helvetica Neue', Helvetica, sans-serif; font-size: 16px; font-style: normal; font-variant: normal; font-weight: normal; letter-spacing: normal; line-height: 24px; margin: 0px 0px 18px; orphans: auto; text-align: start; text-indent: 0px; text-transform: none; white-space: normal; widows: 1; word-spacing: 0px;"> <span style="-webkit-text-stroke-width: 0px; color: #444444; display: inline !important; float: none; font-family: Lato, Arial, Verdana, 'Helvetica Neue', Helvetica, sans-serif; font-size: 16px; font-style: normal; font-variant: normal; font-weight: normal; letter-spacing: normal; line-height: 24px; orphans: auto; text-align: start; text-indent: 0px; text-transform: none; white-space: normal; widows: 1; word-spacing: 0px;"></span></div> </marquee>

Italia. Salah satu negara Eropa yang sudah terkenal seantero Dunia. Negara yang terkenal dengan makanan yang mendunia, yaitu Pizza ini menyimpan banyak sekali tempat – tempat indah yang dapat di kunjungi. Umumnya obyek wisata yang ada berupa bangunan dan alun –alun.  Hal ini disebabkan oleh oleh sejarah negara ini yang sangat lama. Selain itu, negara ini juga terkenal dengan para seniman – seniman terkenal seperti Leonardo Da Vinci, Dante dan Michelangelo yang telah menciptakan mahakarya seni yang diakui pula di dunia. Berikut ini merupak 15 Obyek Wisata Terbaik di Italia yang saya rekomendasikan kepada anda.

1. Collosseum

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Colosseum adalah sisa reruntuhan amfiteater yang menjadi salah satu landmark kota Roma. Banginan ini terletak di tengah kota Roma, Italia, dan berada di sebelah timur Roman Forum, bekas alun –alun yang penuh puing – puing bangunan kuno. COlosseum yang merupakan amfiteater terbesar di dunia, dianggap sebagai hasil karya terbaik dari arsitektur Romawi dan menjadi lambang kekaisaran Roma. Meskipun hanya berupa sisa reruntuhan, Colosseum banyak diminati oleh para turis baik turis lokal maupun mancanegara, dan menjadi salah satu destinasi wisata Populer di Kota Roma, Italia.

2. Roman Forum

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Dalam bahasa italia, tempat ini dinamakan Fora Romano, adalah sebuah alun –alun yang dikelilingi oleh beberapa reruntuhan bangunan pemerintahan kuno. Alun –alun ini terletak di tengah kota Roma, Italia, di antara Palatine Hill dan Capitoline Hill.

3. Pantheon

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Pantheon adalahbangunan kuil zaman kekaisaran Romawi yang sekarang beralih fungsi menjadi gereja katolik Roma. Gereja ini terletak di tepi Piazza della Rotonda, alun –alun ramai yang terletak di pusat bersejarah kota Roma, tidak jauh dari Piazza Novona. Pantheon memiliki bentuk melingkar dengan atap segitiga dan tiang –tiang tinggi di bagian terasnya yang memberikan bentuk yang khas. Sebagai contoh terbaik dari bangunan zaman Romawi kuno yang terjaga kelestariannya, Pantheon  dengan bentuknya khas menjadi model banyak bangunan lain di dunia, baik bangunan lama seperti Gereja maupun model bangunan modern abad 20an. Lihat saja, saat ini banyak bangunan pemerintahan, city hall, perpustakaan umum, universitas, dan bangunan lain yang mirip bentuk Pantheon, terutam bagian terasnya. Bahkan ada beberapa bangunan serupa yang juga dinamain Pantheon, salah satunya adalah Pantheon di Paris.

4. Castel Sant' Angelo

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88
www.sakuratoto.com

Pernahkah anda melihat film Angel and Demons? Jika pernah, anda pasti akan familiar dengan bangunan ini. Castel Sant’ Angelo adalah sebuah kastil kuno berbentuk silindris yang terletak di tepi kanan sungai Tiber dan terhubung dengan sisi seberang sungai melalui Ponte Sant’ Angelo, jembatan pejalan kaki dengan patung – patung dan tiang lampu klasik di kedua sisinya. Castel Sant’ Angelo dibangun pada abad ke 2 dan awalnya merupakan makam untuk Kaisar Hadrian. Selama eksistensinya, Castel ini sering beralih fungsi, mulai dari bagian makam, bagian dari tembok kota, benteng, tempat tinggal Paus, penjara dan barak militer, dan sekarang menjadi museum nasional.

5. Trevi Fountain

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Dalam bahasa Italia dinamakan Fontana di Trevi, adalah kolam air mancur yang terletak di Trevi, Roma, Italia. Dari sekian banyak air mancur di Italia, Trevi Fountain merupakan air mancur bergaya Baroque Style yang terbesar di Roma dan merupakan air mancur bergaya Baroque yang terbesar di Roma dan merupakan salah satu air mancur terkenal di dunia. air mancur ini termasuk salah satu tempat yang sering dikunjungi para wisatawan mancanegara. Yang menjadi alasan adalah melempar koin ke dalam kolam karena percaya jika memasukan koin yang akan memperoleh apa yang kita inginkan.

6. Piazza Navona

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

 Piazza Navona adalah salah satu alun –alun paling indah dan terkenal di kota Roma, Italia. Alun –alun ini terletak di pusat sejarah kota Roma, dan berada di sebelah barat Pantheon. Beberapa fitur yang ada di Piazza Navona yang menandai alun –alun ini adalah obeliks dan sebuah kolam air mancur yang berada di tengah piazza. Alun –alun ini dikelilingi oleh bangunan berarsitektur indah seperti gereja, dan juga istana. Di Piazza Navona dan area sekitarnya juga terdapat banyak cafe outdoor, restoran, dan klub malam yang membuat alun –alun ini dan kawasan sekitarnya menjadi salah satu kawasan paling ‘ hidup’ di kota Roma.

7. St. Peter's Basilica

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

St. Peter’s Basilica adalah salah satu gereja terbesar di dunia yang terletak di kota Vatikan. Gereja megah ini menjadi salah satu karya paling terkenal dari seni arsitektur renaissance dan merupakan hasilk karya dari dua seniman terkenal Italia, yaitu Michelangelo dan Bernini. Meskipun banyak yang mengira status St. Peter’s Basilica sebagai gereja tempat kedudukan Paus atau gereja utama kota Roma atau Vatikan, gereja ini bukanlah gereja resmi Paus, bukan katedral kota Roma, bukan juga gereja induk dari gereja katolik Roma. Meskipun demikan, St. Peter’s Basilica memang menjadi gereja utamma Paus di mana sebagian besar upacara kepausan diadakan di sini mengingat ukurannya yang besar. Bangunan ini sering dianggap sebagai salah satu situs paling suci dalam agama Katolik dan terkenal sebagai tempat ziarah atau wisata religi.

8. Piazza Dei Miracoli

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88
www.sakuratoto.com

Piazza dei Miracoli adalah alun –alun katedral yang terletak di kota Pisa, Tuscany, Italia. Alun-alun ini menyerupai taman yang sebagian tanahnya disemen dan sebagian lagi berumput, dengan bangunan –bangunan indah berwarna putih mendominasi area ini. Piazza ini juga dikelilingi oleh pagar dan bangunan warna –warni menarik lainnya. Terdapat 4 bangunan utama yang mendominasi, yaitu Duomo (katedral), Menara Condong Pisa, Babtistery , dan Camposanto, yang mana Menara condong Pisa menjadi yang terkenal di dunia karena keunikannya.

9. Piazza San Marco

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Piazza San Marco adalah alun –alun yang menjadi kota dan juga pusat wisata di kota air Venice, Italia. Alun –alun ini dikelilingi oleh bangunan – bangunan indah yang juga menjadi tempat wisata populer di Venice. Piazza San Marco merupakan satu dari sedikit alun – alun di kota besar di Eropa yang mana suara manusia bisa mengalahkan bisingnya lalu lintas kendaraan bermotor. Selain manusia, burung merpati juga ikut andil memadati alun –alun fashionable ini, menciptakan suasana romantis alun –alun khas Eropa.

10. Ponte Vecchio

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88
www.sakuratoto.com

Ponte Vecchio adalah sebuah jembatan yang melitasi sungai Arno di Florence, Italia, yang memiliki bangunan warni –warni  di atasnya. Jembatan ini merupakan jembatan tertua di Florence yang sudah ada sejak jaman Romawi. Ponte Vecchio menjadi salah satu dari sedikit jembatan dengan bangunan di atasnya yang masih ada hingga saat ini, yang mana dulu sesuatu yang biasa di kota kota besar di Eropa. Saat ini Ponte Vecchio menjadi jembatan khusus pejalan kaki yang selalu di padati wisatawan, toko suvenir, para seniman jalanan sehingga Ponte Vecchio mempunyai atmosfir yang khas yang unik dan menarik.


www.sakuratoto.com

No comments:

Post a Comment