http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Sunday, July 5, 2015

10 Tempat Wisata di Amsterdam

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Amsterdam - Sebagai kota besar di Belanda, Amsterdam memiliki banyak destinasi yang akan memuaskan para wisatawan. Mulai dari gereja kuno hingga kawasan ramai anak muda pun tersedia di sini. Berikut 10 tempat keren yang ada di Amsterdam.

Para pecinta museum takkan puas berada di sini. Juga, para penggila pesta pun tak ingin beranjak liburan di Amsterdam.
Inilah 10 tempat keren yang bisa Anda datangi saat melancong ke Amsterdam:

1. Van Gogh Museum

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Vincent van Gogh adalah seniman terkenal dari Belanda. Tak heran jika ada museum besar yang berisi koleksi lukisannya. Ada lebih dari 200 lukisan yang ada di sini, mulai dari awal karirnya hingga karya yang paling terkenal. Jangan heran jika harus mengantre saat ingin masuk ke sini, karena karya-karyanya memang menarik perhatian banyak wisatawan.

2. Vondelpark

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

New York punya Central Park, London punya Hyde Park dan Amsterdam punya Vondelpark. Di taman ini, hampir semua orang bisa bersantai dan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Turis, pasangan, pesepeda, para backpacker, anak-anak hingga orang tua sama-sama bisa merasakan atmosfer yang menyenangkan di Vondelpark. Saat akhir pekan di musim panas, biasanya ada pesta terbuka yang bisa didatangi oleh siapa saja.

3. Rijkmuseum

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Para pecinta seni akan lupa diri saat berada di Rijkmuseum. Museum seni pertama di Belanda ini baru saja selesai direnovasi selama 10 tahun lamanya. Kini saatnya menyelami bentuk dan konsep baru dari museum ini. Ada 75 ribu karya seni yang dipamerkan di sini, termasuk milik Rembrandt dan Vermeer.

4. Anne Frank Huis

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Anne Frank, seorang gadis Yahudi kecil yang diisolasi dari dunia luar oleh keluarganya agar terlindung dari serangan Nazi, jadi kisah yang paling menarik di dalam literatur abad ke-20. Rumah yang dijadikan tempat berlindung Anne Frank pun menarik banyak wisatawan. Ada jutaan wisatawan yang datang ke sana untuk menapaki ruangan-ruangan yang dikisahkan dalam literatur "Anne Frank".

5. Stedelijk Museum

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Jika Van Gogh Museum dan Rijkmuseum lebih memfokuskan diri dengan karya klasik, maka Stedelijk Museum adalah gudangnya karya seni modern. Museum ini memamerkan karya seni milik Monet, Picasso, Matisse dan beragam seniman yang hidup pada abad ke-19 dan 20. Nikmati waktu-waktu di sana mendalami karya seni mereka.

6. Royal Palace (Koninklijk Paleis)

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Siapa yang tidak tertarik menengok rumah Ratu Beatrix? Jika beliau sedang tidak di tempat, wisatawan bisa menjelajah bagian dalam istana yang indah dan megah. Karpet dan lampu kristal gantung pun jadi pemandangan yang akan banyak terlihat di sana. Istana ini selesai dibangun pada tahun 1665 dan sengaja dibangun sedemikian rupa untuk menunjukkan kejayaan Belanda.

7. Museum het Rembrandthuis

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Rembrandt van Rijn hidup di rumah tingkat tiga di dekat kanal, Amsterdam. Di sana, ia memulai karirnya dan membuat studio lukis terbesar di Belanda. Salah satu karya yang terkenal adalah Nacht Wacht. Kini, rumah tersebut menjadi museum yang merupakan tumpahan dari isi kepala Rembrandt semasa hidupnya. Tengok sendiri dan bersiap larut dalam dunianya.

8. Nieuwe Kerk

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Sebuah gereja yang dibangun pada sekitar tahun 1408 menjadi bagian dalam sejarah Belanda. Dahulu, Nieuwe Kerk tidak hanya digunakan untuk beribadah, tetapi juga mengadakan upacara pernikahan yang kebanyakaan diadakan oleh keluarga kerajaan. Kini, bangunan kuno ini tidak bisa lagi digunakan untuk beribadah tapi untuk mengadakan pameran seni dan budaya. Anda bisa masuk dan menjelajah bagian dalam gereja dan resapi setiap lekukan yang ada di sana.

9. Concertgebouw

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Pecinta musik klasik tidak bisa melewatkan Concertgebouw dalam daftar itinerary di Amsterdam. Di sini, pengunjung bisa mendatangi konser gratis yang berlangsung selama setengah jam. Jika ingin, Anda bisa datang ke sana setiap hari Rabu pukul 12.30 waktu setempat. Konser ini berlangsung dari tengah September hingga akhir Juni.

10. Begijnhof

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Sebuah kompleks berisi rumah-rumah kayu dengan taman di tengahnya bukanlah sekadar kompleks biasa. Begijnhof adalah kompleks rumah yang dibangun pada abad ke-14 untuk para Beguines, perkumpulan persaudaraan Katolik. Di sinilah para Beguines bergerak di balik ramainya arus Calvinisme. Ditambah, rumah-rumah kayu di sini adalah bangunan yang tertua di Belanda. Dengan latar belakang sejarahnya, kompleks indah dan kuno ini pun tak bisa dilewatkan begitu saja.


www.sakuratoto.com

No comments:

Post a Comment