http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Wednesday, June 24, 2015

10 Tempat Wisata di Madinah Arab Saudi

10 Tempat Wisata di Madinah Arab Saudi yang wajib anda kunjungi saat Ibadah Umrah ataupun Ibadah Haji saat Musim Haji.

Tidak ada salahnya untuk anda mengetahui 10 tempat wisata di Madinah Arab Saudi yang nantinya anda akan kunjungi di Negara Saudi Arabia ini.

Sudah tidak sabar untuk hal tersebut,ayo kita simak 10 tempat wisata di Madinah Arab Saudi.

1. Masjid Nabawi

 http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Masjid Nabawi adalah salah satu mesjid terpenting yang terdapat di Kota Madinah, Arab Saudi karena dibangun oleh Nabi Muhammad S.A.W dan menjadi tempat makan dia dan para sahabatnya. Masjid ini merupakan salah satu masjid yang utama bagi umat Muslim setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjidil Aqsa di Yerusalem. Masjid ini juga merupakan Masjid terbesar ke-2 di dunia setelah Masjidil Haram di Mekkah.

2. Masjid Quba

 http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Masjid Quba masjid pertama yang dibangun oleh Rasulullah saw, paga tahun 1 Hijriyah atau 622 Masehi di Quba, sekitar 5 km di sebelah tenggara kota Madinah. Dalam Al Qur'an disebutkan bahwa masjid Quba adalah mesjid yang dibangun atas dasar takwa (Surat Taubah:108)

3. Masjid Al-Qiblatain

 http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Masjid Qiblatain adalah salah satu masjid terkenal di Madinah. Masjid ini mula-mula dikenal dengan nama Masjid Bani Salamah, karena masjid ini dibangun di atas bekas rumah Bani Salamah. Letaknya di tepi jalan menuju kampus Universitas Madinah di dekat Istana Raja ke jurusan Wadi Aqiq atau di atas sebuah bukit kecil di utara Harrah Wabrah , Madinah.

4. Madain Saleh Tombs

 http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Madain Saleh kota bekas peninggalan umat Nabi Saleh AS, yaitu kaum Tsamud di Al-Hijr (Madain Saleh) kini menjadi salah satu kota warisan dunia. Badan PBB untuk pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan (UNESCO), pada awal juli 2008 lalu telah mengesahkan kota tua Madain Saleh yang terletak di utara Madinah itu sebagai salah satu warisan dunia (World Heritage Site).

5. Al Ula City

 http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Kota Al Ula merupakan Pintu Gerbang Tempat Wisata Madain Saleh di Saudi Arabia. Al'Ula terletak di sebelah barat laut Saudi Arabia, 400 km utara Madinah. Di dalam kitab Perjanjian Lama, catatan sejarah Asyiria, dan beberapa manukrip bertuliskan hurf Arab, di masa lampaunya kota ini bernama Dedan. Jika anda dari Madinah maka hanya memerlukan waktu 4 jam saja sampai kota cantik namun terkutuk ini,

6. Grave of Hamzah

 http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Sayyidin Hamzah bin Abdul Mutholib merupakan paman nabi yang sangat disegani dan ditakuti kaum kafil Quraisy, beliau adalah pelindung nabi dan bergelar Singa dari padang pasir karena beliau gagah berani dan lihai berperang. Dalam kisah tersendiri yang bisa kita lihat dalam film Lion of The Dessert, Sayyidina Hamzah terbunuh secara tidak ksatria, ditombak dari belakang oleh seorang pembunuh bayaran yang disewa seorang kafir Mekah, Kuburan Hamzah tidak terletak di Makam Baqi.

7. Jabal Uhud

 http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Nama Jabal Uhud atau bukit Uhud selalu dikenang oleh umat Islam karena di lembah gunung ini pernah terjadi peperangan besar antara pejuang Islam dan kaum kafir Quraisy pada 15 Syawal3 Hijriyah (Maret 625 Masehi) yang menyebabkan 70 pejuang mati syahid.

8. Jabal Magnet

 http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Penamaan 'Jabal Magnet" hanya terkenal di kalangan orang-orang Indonesia. Warga asli Madinah sendiri menyebutnya sebagai "Manthaqotul Baido" (tanah putih). Jabal Magnet terletak kira kira 60 km dari Kota Madinah dengan lokasi kanan kiri terdapat perbukitan. Namanya memang tak setenar tempat bersejarah lainnya yang ada di kota suci Madinah dan Makkah, seperti Jabal Uhud, BAqi' Jabal Rahmah, dan lainnya. Namun, "Jabal Magnet" (Bukit Manget) setiap tahun selalu dikunjungi jutaan manusia dari berbagai belahan dunia yang sedang menunaikan haji dan umrah ataupun sekedar wisata.

9. Makam Baqi

 http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Makam Baqi atau lebih di kenal Jannatul-Baqi adalah pemakaman utama yang terletak di Madinah, Arab Saudi. Berseberangan dengan MAsjid Nabawi dimana Nabi Muhammad dikuburkan. Di pemakaman ini banyak terdapat keluarga serta sahabat Nabi Muhammad yang dikuburkan.

10. Al Hejaz Railway Museum

 http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Hejaz Railway atau jalur kereta api Hijaz adalah jalur kereta api yang dibangun pada masa pemerintahan Usmaniyah Turki pada masa pemerintahan Sultan Abdul Hamid II. Jalur ini terbentang antara Damaskus (Suriah)-Amman (Yordania) sampai ke Madinah (Arab Saudi). Jalur kereta api ini merupakan bagian dari jalur kereta api yang menghubungkan antara Isatanbul-Haifa (Israel) yang merupakan salah satu proyek infrastruktur pemerintahan Usmaniyyah selain progaram telekomunikasi dengan memasang kabel telegraf di seluruh wilayah Usmaniyyah yang saat itu meliputi wilayah sebagian Afrika Utara, Timur tengah sampai Balkan.


www.sakuratoto.com

1 comment:

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada MBAH atas nomor yang MBAH
    beri 4 angka [3544] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus MBAH.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu MBAH. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan MBAH..
    sekali lagi makasih banyak ya MBAH… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi MBAH BARATU,,di no (((082-188-077-422)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 670 JUTA , wassalam.

    ReplyDelete