http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Tuesday, June 9, 2015

Wisata ke India

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

10 Objek Wisata Terbaik di India

India merupakan negara dengan populasi terbanyak kedua, negara terbesar ketujuh, negara dengan ekonomi terbesar keempat, dan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia.  India terletak di Asia Selatan dan merupakan bagian dari rute perdagangan yang penting dan bersejarah. Negara Bollywood ini juga memiliki budaya yang terus menyerap ada istiadat, tradisi, serta pemikiran dari penjajah dan imigran sambil terus mempertahankan tradisi yang sudah ada. Negara dengan mata uang Rupee merupakan salah satu negara yang dijadikan tujuan wisata karena kekayaan budaya yang ada di sana dan, tentu saja, karena India merupakan salah sat negara dengan biaya wisata yang murah. Apabila Anda merupakan wisatawan yang belum pernah datang ke India, di bawah ini adalah beberapa objek wisata terbaik di India yang sebaiknya Anda kunjungi:

1. Taj Mahal

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Taj Mahal merupakan icon dari negara India dan merupakan objek wisata yang harus ada dalam daftar tujuan yang akan Anda datangi. Taj Mahal berada di Agra, India, dan dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan sebagai sebuah musoleum untuk istri tercintanya yang meninggal ketika melahirkan, Arjumand Banu Begum atau yang juga dijuluki sebaga Mumtaz Mahal yang berarti “Jewel of the Palace” atau Permata di Istana . Pembuatan bangunan ini menghabiskan waktu sekitar 22 tahun dan merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

2. Harmandir Sahib

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Harmandir Sahib, atau yang biasa disebut “The Golden Temple” merupakan sebuah kuil yang terletak di Kota Amritsar, Punjab, India. Harmandir Sahib sebenarnya berarti “Kuil Para Dewa”. Harmandir Sahib merupakan tempat suci bagi agama Sikh yang dibangun pada abad ke-16. Kuil ini disebut sebagai The Golden Temple karena bagian luar atasnya yang dilapisi dengan emas. Pada malam hari, kuil ini akan memantulkan bayangan keemasan yang sangat indah. Para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini harus menghargai dan menjaga kesucian Harmandir Sahib dengan melepas alas kaki, tidak merokok, dan sebagainya.

3. Benteng Mehrangarh

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Benteng yang terletak di ketinggian 400 meter di kawasan Jodhpur ini kini merupakan sebuah museum dengan istana, gedung pengadilan, dan galeri di dalamnya. Benteng ini didirikan pada tahun 1459 oleh Rao Jodha ketika ia menggeser ibukotanya dari Mandore ke Jodhpur. Benteng ini memiliki tujuh gerbang besar yang masih mengandung tanda-tanda pertempuran zaman dahulu.

4. Jaisalmer

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Jaisalmer atau yang dijuluki sebagai “The Golden City” ini merupakan sebuah kota di Rajashtan. Di kota ini, wisatawan dapat mengunjungi situs benteng kuno dan mencicipi berbagai kuliner yang ada. Benteng ini merupakan benteng tertua  di India. Kota ini bersiri di sebuah punggung bukit dari batu pasri berwarna kekuningan dan menarik banyak wisatawan karena arsitektur bangunannya yang indah.

5. Kepulauan Andaman dan Nicobar

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Kepulauan ini merupakan sebuah wilayah persatuan di India. Kepulauan Andaman dan Nikobar memiliki hutan hujan tropis yang unik. Terdapat campuran tumbuhan yang berasal dari India, Myanmar, dan Malaysia. Di kepulauan ini Anda dapat menemukan sekitar 2.200 varietas tanaman dan 200 endemik yang sebagian besar tidak dapat Anda temukan di India. Hutan hujan tropis ini juga kaya akan kehidupan binatangnya. Beberapa hewan endemik yang hidup di kepulauan ini antara lain burung hantu elang Andaman dan babi hutan Andaman. Selain dapat menikmati keindahan alam yang sudah ada, Anda dapat menyaksikan beberapa situs peninggalan Perang Dunia II dan Kolonial Inggris. Di kepulauan ini juga, Anda dapat melakukan beberapa jenis olahraga air seperti scuba diving, snorkeling, dan berselancar.

6. Hawa Mahal

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Hawa Mahal atau yang juga disebut sebagai Palace of the Winds merupakan salah satu bangunan bersejarah yang paling terkenal di Jaipur. Bangunan yang terbuat dari batu pasir berwarna merah dan merah muda ini dibangun pada abad ke 18 dan memiliki lima lantai dengan deretan jendela-jendela kecil dan layar. Konon, istana yang dibuat menghadap jalan utama ini dibangun dengan tujuan agar para wanita bangsawan dapat melihat keluar bangunan tanpa diketahui oleh orang yang sedang lalu lalang. Beberapa orang mengatakan bahwa waktu yang paling tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah pagi hari kerika matahari terbit, karena pada saat itulah bangunan ini terlihat paling indah.

7. Galtaji

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Galtaji merupakan situs ziarah kuno Hindu yang berada di Khania-Balaji. Di tempat ini terdapat tujuh kuil dan tujuh tangki air yang biasa digunakan untuk mandi oleh para peziarah. Tanki air yang dianggap paling suci adalah Galta Kund dan tangki ini tidak pernah kering. Ribuan peziarah yang datang ke tempat ini percaya bahwa dengan mandi di perairan Galtaji akan mendatangkan hal-hal yang baik. Tempat ini sering disebut juga sebagai “Galta Monkeys Temple” karena terdapat kumunan besar kera yang tinggal di lokasi ini. Untuk masuk ke Galtaji, tidak dipungut biaya. Waktu paling baik untuk berkunjung ke sini adalah menjelang matahari terbenam, ketika kera-kera ini kembali ke kuil.

8. Ladakh

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Ladakh merupakan salah satu tempat tertinggi di dunia karena berada di Pegunungan Himalaya. Daerah juga juga dikenal sebagai Little Tibet ini memiliki padang pasir luas yang dihimpit gunung-gunung batu. Karena belum begitu terekspos, Ladakh memiliki kesan sakral dan suci, ditambah dengan banyaknya biara Buddha di wilayah ini. Ladakh pernah digunakan sebagai lokasi shooting salah satu film yang terkenal, yaitu 3 Idiots.

9. Shimla

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Shimla terletak di sebelah utara India. Shimla merupakan salah satu pusat pariwisata yang ada di India. Lokasi ini juga merupakan salah satu daerah tujuan para pengusaha untuk membangun usahanya. Apabila Anda berkunjung ke sini, Anda dapat mengunjungi Shimla State Museum (sebuah museum yang mengoleksi miniatur lukisan Pahari, patung, kostum, ukiran kayu, tekstil, dan perhiasan dari daerah ini), Jakhu Hill (puncak tertinggi yang menawarkan pemandangan kota dan Himalaya), Summer Hill, Sankat Mochan, dan lain-lain.

10. Gua Ajanta

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Gua Ajanta merupakan monumen gua di Maharashtra yang sudah ada sejak abad ke-2 SM. Gua ini terdiri dari lukisan dan patung-patung yang dianggap sebagai karya seni religius Buddha. Tempat ini menceritakan tentang kehidupan India pada masa lalu dan menunjukkan bahwa agama Buddha sudah ada di India sebelum agama-agam lain. Gua ini mernjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.


www.sakuratoto.com

No comments:

Post a Comment