http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Wednesday, June 10, 2015

7 Tempat Wisata di Papua yang Menawan

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

7 Tempat Wisata di Papua yang Menawan

Papua adalah Pulau yang berada di bagian paling timur Indonesia. Pulau ini berbatasan langsung dengan Negara Papua New Guinea. Papua memiliki banyak tempat yang indah untuk dijelajahi,salah satu tempat wisata yang paling terkenal adalah Raja Ampat.

Raja ampat adalah salah satu tempat wisata di Papua yang selalu dikunjungi oleh wisatawan dari mancanegara karena keindahan panorama alam dan bawah lautnya, namun tempat wisata di Papua tidak hanya Raja Ampat saja, masih banyak tempat yang bisa anda kunjungi di Papua seperti berikut ini :

1. Raja ampat

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Raja Ampat merupakan tempat yang sering dikunjungi di Papua, banyak wisatawan berkunjung ke Raja Ampat untuk menyelam dan mengagumi keindahan bawah lautnya. Tidah hanya itu pemandangan di Raja Ampat juga sangat mempesona. Raja Ampat sangat terkenal di mancanegara, tempat ini menjadi destinasi wisata unggulan di Papua.

2. Desa Sawinggrai

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Desa Sawinggrai berada di distrik Meos Mansar, Raja Ampat, Papua Barat. Daya tarik Desa Sawinggrai adalah burung cendrawashi. Disini anda bisa melihat burung cendrawashi di alam bebas. Burung Cendrawashi biasanya menari nari dan memamerkan keindahan bulu bulunya untuk mendapatkan pasangan.

3. Taman Nasional Teluk Cendrawashi

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Taman Nasional Teluk Cenderawashi merupakan taman laut terluas di Indonesia dengan spesies yang beragam. Lokasinya berada di dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Teluk Wondama dan Kabupaten Nabire. Daya tarik utamanya adalah berenang bersama Hiu Paus (Rhincodon Typus). Selain itu anda juga bisa menikmati pantai, air terjun dan air panas yang ada disekitar taman Nasional ini.

4. Puncak Jaya Wijaya atau Puncak Cartensz

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Salah satu yang dimiliki Papua yaitu Puncak Jaya Wijaya atau Puncak Cartensz. Puncak ini merupakan salah satu yang tertinggi di muka bumi. Di puncaknya terdapat gletser atau salju abadi yang menarik minat para pendaki. Menurut situs pariwisata Indonesia jalur pendakian ideal ke Puncak Cartensz adalah melalui Sugapa-Ugimba-Cartensz

5. Danau Sentani

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Berkunjung ke Danau Sentani bisa jadi seuatu yang menyenangkan. Danau ini memiliki pemandangan yang indah dengan latar belakang pegunungan. Mengelilingi Danau dengan menaiki perahu sambil menikmati hembusan angin Danau Sentani adalah pengalaman yang indah. Danau ini terdapat lukisan batu dan sisa sisa peninggalan perang dunia II.

6. Biak Numfor

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Biak Numfor adalah salah satu Kabupaten di Papua yang harus anda kunjungi. Wilayahnya berada tidak jauh dari Teluk Cenderawashi. Disini terdapat beragam tujuan wisata yang bisa dinikmati seperti Pantai Barito, Pantai Parai, dan Pantai Bosnik, Pulau Rurbas dan Kepulauan Padaido.

7. Lembah Baliem

http://sakuratoto.com/?ref=jovial88

Lembah Baliem merupakan lembah yang berada di pegunungan Jayawijaya. Lembah ini berada di ketinggian 1600 meter dari permukaan laut. Selain pemandangannya yang indahh, daya tarik wisata Lembah Baliem adalah Festival Lembah Baliem yang diadakan setiap bulan Agustus selama 3 hari.

Membahas tempat wisara yang ada di Papua tidak akan ada habisnya. Banyak sekali tempat yang indah di Papua untuk anda kunjungi. Anda bisa mengeksplorasi pegunungan, bawah laut, pantai, air terjun dan tempat menarik lainnya ketika berada di Papua.


www.sakuratoto.com

No comments:

Post a Comment